Dua Tokoh Inspirasi Anies Dalam Menjalani Kehidupan

Calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan.
Calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, dikenal sebagai tokoh pendidikan dan satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight, yang terbit di Jepang akhir April 2010 lalu.

Anies juga pernah terpilih sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 tokoh intelektual dunia versi majalah Foreign Policy, Amerika Serikat. Namanya di sejajarkan dengan tokoh dunia seperti, Noam Chomsky, Al Gore, Francis Fukuyama, Samuel Huntington, Vaclav Havel, Thomas Friedman, Bernard Lewis, Lee KuanYew, dan pemenang Nobel asal Bangladesh, Muhammad Yunus.
 
Tak hanya itu, mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari Forum Ekonomi Dunia (The World Economic Forum, WEF) sebagai 'Young Global Leaders 2009' pada tahun 2009 lalu.
 
Nama mantan Menteri Pendidikan ini juga disejajarkan dengan 230 orang pemimpin muda dunia. Hal itu dikarenakan mereka dinilai memiliki prestasi dan komitmen kepada masyarakat dan berpotensi memperbaiki dunia. Bahkan nama Anies kala itu sejajar dengan pembalap F1 Michael Scumacher, CEO Youtube Chad Hurley dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.