Filosofi 'Salam Bersama' Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • viva.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi Ustaz Solehudin Mahmud (Solmed), menyapa warga Sawah Barat Dalam II, RT 01 RW 06, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa, 24 Januari 2017.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Dalam kesempatan itu, Solmed menjelaskan filosofi "Salam Bersama" yang menjadi ciri khas pasangan nomor tiga tersebut.

"Pertama, jempol menandakan orang kaya. Urusan cakep pakai jempol. Kemudian, telunjuk itu menandakan pejabat. Kalau beliau jadi, tinggal tunjuk RT, RW, maupun lurah harus mau melayani warganya," ujar Solmed.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Suami dari April ini melanjutkan, jari tengah menunjukkan, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga dekat dengan ulama dan tokoh agama di Jakarta untuk membangun masyarakat Ibu Kota.

Kemudian, jari manis itu anak muda yang dipikirkan oleh Anies dan Sandi, jangan sampai anak muda menjadi pengangguran. Maka itu, kata Solmed, Anies-Sandi ciptakan program OK OCE.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Program OK OCE adalah program pengurangan angka pengangguran dan penyediaan lapangan kerja untuk warga DKI Jakarta. Program ini merupakan salah satu dari 23 program prioritas Anies-Sandi.

"Yang terakhir kelingking, yang menunjukkan ini miskin gampang ngumpet, gampang datang. Tapi, doanya mustajab. Makanya, beliau peduli dengan orang miskin," kata Solmed.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018