Putra Zainuddin MZ Serukan Warga Jakarta Pilih Anies-Sandi

Anies Baswedan hadiri Tabligh Akbar di Asrama Haji Pondok Gede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Fikri Haikal MZ, putra mendiang Zainuddin MZ, turut dalam kampanye dan dialog warga dengan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, di Kebon Singkong, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin, 30 Januari 2017.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Fikri menegaskan dukungannya kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno di hadapan warga saat menyampaikan tausiyah. "Ayo kita dukung sama-sama pemilihan gubernur ini dengan memilih Anies-Sandi," katanya.

Fikri menyampaikan bahwa agar warga tetap menjaga toleransi. Dia juga meminta warga tetap menjaga silaturahmi dan memilih pemimpin yang menepati janji.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Menurut putra dai sejuta umat itu, Jakarta bukan saja memerlukan pembangunan fisik. Namun yang lebih penting membangun manusianya dengan pendidikan, membangun karakter, dan moralnya.

"Warganya sejahtera, moralnya bagus, akhlaknya mulia. Maka pembangunan fisik perlu, tapi lebih perlu lagi pembangunan psikis," ujarnya.

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Anies sebagai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta, punya pengalaman yang mumpuni untuk membangun pendidikan dan karakter warga Jakarta. Ditambah pengalaman Anies sebagai inisiator gerakan Indonesia Mengajar.

"Ini yang kita ingin perubahan di Jakarta. Mental, moral, akhlak. Dari situ masyarakat Jakarta punya karakter agama yang kuat," katanya.

Dia mengajak warga berdoa agar Jakarta memiliki gubernur yang bukan hanya membangun secara fisik, tapi juga karakter dan moral. "Mudah-mudahan Allah mengubah doa kita agar punya gubernur yang pandai." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya