Prabowo: Anies-Sandi Akhlaknya Bagus, Ganteng Pula

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Prisma Sport Club Jalan Pejuangan, Perum Taman Kedoya Permai, Jakarta Barat, Rabu 1 Januari 2017.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, nampak sangat bersemangat melihat banyaknya warga Jakarta yang hadir ke acara kampanye akbar Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 5 Februari 2017. 

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Hari ini, kalian datang, padahal kan ini libur. Kalian padahal bisa tinggal di rumah santai-santai atau liburan. Tetapi saudara-saudara datang ke sini berjam-jam dari tempatnya masing-masing, dan ini luar biasa," kata Prabowo saat membuka sambutan pidatonya,  

Tak ingin semangatnya pudar, Prabowo langsung melakukan promosi calon gubernur dan wakil gubernur pilihannya, Anies-Sandi. Dia meminta para pendukung untuk terus membantu pemenangan pasangan nomor tiga itu. "Anies bukan kader Gerindra, saya juga tidak minta dia masuk partai. Tapi kalau nanti misalkan Anies mau daftar, ya kita pikir-pikir ya," ujar dia.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

Di sela sambutannya yang cukup menggebu, Prabowo tampak dihampiri Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman. Keduanya lalu melakukan pelukan persahabatan. Prabowo kemudian memperkenalkannya ke massa yang memadati Lapangan Banteng. "Semua partai itu sama, yang beda itu idenya. Kalau PKS merupakan partai religius tapi nasionalis, nah kalau Partai Gerindra itu partai nasionalis yang religius," ujarnya. 

"Tahu bedanya antara PKS dan Gerindra? Kalau PKS banyak baca ilmu dan banyak salat, kalau Gerindra nasionalis dia, banyak membaca, dan jarang ada salatnya," tutur Prabowo.  

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Dikatakan, pada dasarnya semua partai pasti memiliki sisi positif dan negatif, termasuk juga partai yang dipimpinnya. "Jadi jangan kira di Gerindra itu tidak ada yang jelek. Gerindra juga banyak kok malingnya, barusan saja saya tanda tangan pemecatan. Itu sebabnya, kita harus mau dikritik dan mau kritik diri sendiri," katanya.  

Prabowo mengingatkan masyarakat tak asal pilih dalam Pilkada DKI 2017, 15 Februari mendatang. Dia meminta masyarakat cerdas memilih calon yang bagus dari semua sisi. "Saya pilih Anies dan Sandi, karena akhlaknya bagus, gantengnya juga dapet."

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Karakter Ahok dan Anies juga dipandang sama-sama kuat.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024