FUI Tegaskan Aksi 112 Tidak Batal

Forum Umat Islam (FUI) konferensi pers soal aksi 112
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththath menegaskan, aksi 112 yang akan dilakukan pada Sabtu, 11 Februari 2017, akan tetap berlangsung.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Menurut dia, tidak ada pembatalan mengundang umat dan massa agar ikut dalam aksi 112 tersebut. Ia meminta seluruh alumni aksi 212 agar kembali ikut.

"Pernyataan kami dari FUI sehubungan dengan berbagai pernyataan pejabat di media massa yang simpang siur. Kami menyatakan tidak ada pembatalan aksi karena tidak ada satu undang-undang pun yang dilanggar. Oleh karena itu untuk alumni 212 untuk datang ke lokasi aksi 112," ujar Al Khaththath.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Namun, ia menjelaskan, akan ada perubahan konsep aksi pada Sabtu nanti. Aksi 112 nanti akan dilakukan dengan zikir bersama dan tausiah nasional. Perubahan konsep tersebut karena ada rencana dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan mengadakan kampanye terakhir, dengan massa cukup besar, Sabtu nanti.

"Mengingat suhu politik dan ada paslon yang kampanye, maka demi menjaga dari provokasi, kami memutuskan untuk memodifikasi aksi 112 dengan zikir dan tausiah nasional untuk penerapan Al Maidah 51," katanya.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Aksi itu diperkirakan akan dihadiri oleh seratus ribu orang. Hal tersebut masih sangat mungkin untuk massa bertambah di hari Sabtu mendatang. "Kami perkirakan 100 ribu ya, tapi mungkin bisa lebih," ujarnya. (ase)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022