Anies: Ahok Kaya, Agus Ganteng, Wakil Saya Juga

Dua pasangan kandidat di debat Pilkada DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga enggan secara terbuka menyebut soal kelebihan pasangan calon lain yang akan menjadi lawannya dalam Pilkada DKI 2017.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Secara normatif, Anies menyebut bahwa sejatinya yang harus ditekankan adalah bukan soal kelebihan calon pemimpinnya. Namun lebih kepada soal kenyamanan warga Jakarta terlepas siapa pun calon pemimpinnya.

Meski begitu, Anies tetap menyebutkan sejumlah hal yang dianggapnya kelebihan terhadap dua pasangan lain.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Ahok kaya, di calon (kepala daerah), kekayaan saya paling kecil. Tapi saya beruntung, wakil saya juga kaya," kata Anies.

Lalu untuk Agus Yudhoyono, Anies justru menyebut bahwa keunggulan fisik Agus menjadi kelebihannya. "Mas Agus gagah, ganteng, bisa berenang jauh. Tapi pendamping saya juga ganteng, berenang juga bisa, not bad," kata Anies yang disambut riuh penonton debat kandidat.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Di luar itu, Anies menyebut bahwa kehadiran mereka adalah sebagai pengisi dari segala kekurangan. Ia bahkan menyebut bahwa dirinya bersama Sandiaga Uno murni berkeinginan untuk memimpin Jakarta untuk pengabdian.

"Seperti Usman bin Affan (sahabat nabi Muhamamad SAW), ia adalah orang yang sudah cukup tapi menghibahkan hidupnya dalam dunia politik. Kami ingin seperti itu," kata Anies.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024