Warga Takut Satpol PP, Ini Nasihat Sylvi ke Anies

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat kandidat Pilkada DKI 2017, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Topik Satpol PP menjadi pembahasan dalam sesi tanya jawab debat kandidat terakhir Pilkada DKI Jakarta. 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertanya dan meminta nasihat kepada Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni bagaimana membuat warga tidak takut dengan Satpol PP. 

Sylviana kemudian memaparkan pengalamannya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP DKI Jakarta pada 2010. Dia mengatakan berdasarkan pengalamannya, Satpol PP bisa dikelola dengan humanis dan tugasnya tak hanya menertibkan PKL. 

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Jadi PKL itu jangan digusur tapi ditata. Di Jalan Sabang, itu ada Kampung LIma, itu PKL dengan food security terbaik se-Asia pada 2010. Di Jalan Sidoarjo, Menteng, di situ sangat higienis" ujar Syviana dalam debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017. 

Menurut dia, kunci dalam mengelola Satpol PP yakni memimpin dengan hati. Namun demikian, harus tetap menunjukkan ketegasan di lapangan.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan, Satpol PP harus diberdayakan sesuai tugas pokok dan fungsinya, yakni bukan untuk mengusir PKL dengan tak manusiawi. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024