Massa Aksi 112 Penuhi Masjid Istiqlal

Massa peserta aksi 112 sudah padati Istiqlal.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menunaikan salat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Rencananya, massa yang diinisiasi oleh Front Pembela Islam dan sejumlah elemen organisasi Islam lainnya akan menggelar  dzikir dan tausiyah nasional untuk menggelar aksi dengan sejumlah tuntutan.

Dari pantauan VIVA.co.id, di lokasi pada Sabtu 11 Februari 2017, pukul 04.33 massa yang mayoritas menggunakan pakaian serba putih ini sejak sebelum azan subuh berkumandang, bahkan sebagian sejak malam hari, telah terlihat memadati pintu masuk utama Masjid Istiqlal atau tepatnya di depan gereja katedral.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Meski mayoritas peserta aksi adalah kaum pria, beberapa perempuan dan  anak-anak juga terlihat mengikuti aksi yang dinamakan aksi 112 ini. Meski turun hujan peserta aksi masih terus berdatangan.

Tujuan aksi 112 ini adalah  menolak penodaan atas al-Qur'an, menolak kriminalisasi ulama, menolak penghinaan terhadap ulama, menjaga  Pilkada yang jujur dan adil dan juga mewajibkan memilih gubernur Muslim.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon

Sebelumnya aksi rencananya akan digelar di sepanjang Monas dan bundaran HI, namun tidak mendapatkan izin dari Kapolda Metro Jaya. Aksi kemudian dialihkan ke masjid istiqlal.

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022