BMKG Ingatkan Waspada Hujan Petir di Jabodetabek

Warga di Jakarta dan sekitarnya harus mengantisipasi datangnya hujan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Kepulauan Seribu pada Selasa, 14 Februari 2017.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Secara umum, sebagaimana dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, semua wilayah diramalkan hujan sepanjang pagi hingga dini hari. Namun beberapa wilayah diprakirakan hujan lebat dan disertai sambaran petir saat pagi, siang dan malam. Berikut ini rinciannya.

Kawasan Jakarta Barat hujan ringan saat pagi, hujan sedang kala siang dan malam, lalu berawan waktu dini hari. Jakarta Pusat hujan ringan saat pagi dan siang, lalu hujan sedang waktu malam, dan berawan kala dini hari. Jakarta Selatan hujan ringan waktu pagi, hujan petir kala siang, hujan ringan saat malam, dan berawan pada dini hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Wilayah Jakarta Timur hujan ringan saat pagi dan siang, hujan sedang kala malam, dan berawan pada dini hari. Jakarta Utara hujan ringan kala pagi, hujan sedang saat siang, hujan petir waktu malam, dan hujan ringan pada dini hari. Kepulauan Seribu hujan petir saat pagi, hujan ringan kala siang, hujan petir lagi waktu malam, dan hujan sedang pada dini hari.

Kawasan Bekasi di Jawa Barat hujan ringan saat pagi, hujan sedang kala siang dan malam, lalu berawan waktu dini hari. Wilayah Bogor di Jawa Barat hujan ringan waktu pagi, hujan petir saat siang, hujan sedang kala malam, dan hujan ringan waktu dini hari.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Wilayah Depok di Jawa Barat hujan ringan pada pagi, hujan petir saat siang, kemudian hujan ringan pada malam dan dini hari. Kawasan Tangerang di Banten hujan ringan saat pagi, hujan petir kala siang, hujan sedang pada malam, dan hujan ringan lagi waktu dini hari. (one)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024