Warga Gusuran Kampung Aquarium Nyoblos di Dua TPS

Suasana di TPS di Kampung Aquarium, Jakarta Utara, Rabu, 15 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Warga yang berada di lokasi penertiban, Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara, direncanakan mencoblos di dua TPS, yaitu TPS 16 dan 17 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 15 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dibuka sejak pukul 07.00 WIB, kedua TPS masih relatif sepi. Baru beberapa warga yang datang dan menggunakan hak pilihnya. Bahkan di TPS 16, persiapan masih dilakukan oleh panitia KPU dan KPPS.

Di TPS 17, terdaftar sebanyak 422 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sebagian besar yang masuk DPT tersebut adalah warga Kampung Aquarium. Sebagian lainnya merupakan warga Apartemen Mitra Bahari yang berada di belakang wilayah Pasar Ikan.

Rusun Hybrid dan Rumah 8 Lantai untuk Tata Kampung Akuarium

"(Jumlah pemilih) 422 ini untuk TPS 17 saja ya, TPS sebelah 16, nanti bisa dicek, masih persiapan di situ," ujar Kadir, petugas pendaftaran di pintu masuk TPS tersebut.

Dua petugas linmas dan beberapa anggota kepolisian terlihat berjaga di TPS  yang digunakan. Meski begitu, tidak ada pengamanan khusus di TPS yang berada di eks lokasi penggusuran tersebut. (ase)
 

Dulu Digusur, Pemprov DKI Bangun Kembali Kampung Akuarium
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018