Pilkada Jakarta, Begini Suasana Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang Saat Pilkada, Rabu (15/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Hari ini seluruh warga DKI Jakarta merayakan pesta demokrasi. Mereka berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk memilih calon gubernur baru.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sejak pagi, sejumlah TPS sudah bersiap dan warga beramai-ramai datang menyalurkan hak suara mereka.

Meski di beberapa sudut Jakarta tampak ramai dengan kerumunan warga yang antusias mencoblos, tapi tidak demikian dengan pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pusat belanja terbesar di Jakarta yang biasanya padat oleh pengunjung itu tampak sepi dan seluruh toko juga tutup.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Iya tutup untuk hari ini saja karena Pilkada. Semua pedagang diimbau untuk tutup," kata salah seorang petugas keamanan di Blok B Pasar Tanah Abang kepada VIVA.co.id, Rabu 15 Februari 2017.

Sejumlah personel kepolisian pun tampak berjaga-jaga di depan gedung pertokoan Blok B. Mereka ditugaskan untuk mengantisipasi kericuhan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sejumlah pengunjung yang datang akhirnya terpaksa berbalik arah karena tidak ada satu pun toko yang buka. Salah satunya Sari, yang jauh-jauh datang dari Tangerang.

"Saya kira sudah buka dari jam 10.00. Sudah jauh-jauh datang malah tutup," kata Sari kecewa.

Sari yang datang bersama dua orang temannya pun terpaksa kembali pulang. Beberapa pengunjung lain juga memilih duduk-duduk di pelataran gedung sebelum kembali pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya