Hujan Sejak Pagi, Lalu Lintas di Sunter Semrawut

Macet di Jakarta Utara, Senin, 20 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Hujan yang melanda Jakarta sejak pagi tadi membuat arus lalu lintas di sejumlah lokasi di Jakarta Utara tersendat, Senin, 20 Februari 2017. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hingga siang ini, hujan masih mengguyur dengan intensitas sedang. Hujan yang terjadi secara terus menerus ini membuat lalu lintas di setiap perempatan jalan terganggu. Di Jalan Danau Sunter Utara misalnya, arus lalu lintas terpantau ruwet.

"Ini macetnya belum begitu parah tapi di perempatannya ruwet banget, pada buru-buru supaya enggak kehujanan," ujar Sukanto, seorang pengendara motor yang sedang berteduh di sebuah halte.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sepeda motor yang diparkir di halte-halte juga menjadi sedikit hambatan bagi pengendara yang melintas di lokasi. Sebab, parkir motor itu memakan sebagian jalan.

Hujan yang terjadi terus menerus sejak pagi ini membuat beberapa warga maupun khawatir terlambat masuk kantor. Itu lantaran waktu mereka terbuang untuk berteduh dan terjebak kemacetan.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Saya udah minggir (neduh) tiga kali, reda dikit saya jalan tapi tiba-tiba deras lagi, begitu seterusnya" kata Lumanto, seorang karyawan yang berkantor di kawasan Yos Sudarso Sunter, Jakarta Utara. 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024