Bangun Makam Mbah Priok, Ahok Masih Bingung Cari Dana

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Jeffry Yanto - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku masih belum tahu mengenai asal anggaran dari pembangunan makam Mbah Priok yang rencananya akan dijadikan cagar budaya.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Diberitakan sebelumnya, Ahok telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Makam Mbah Priok menjadi tempat ziarah cagar budaya. Maka, Ahok berjanji akan terus membantu pengembangan tempat bersejarah ini.

"Kita akan mendesain sesuai gambaran yang diberikan Habib Hasan. Masjidnya dibangun, juga tempat santri, dapur, kandang hewan, toilet-toilet, pemakaman dan orang-orang PKL yang menjual kuliner di depan, tempat parkir dan pendidikan anak," ujarnya di Makam Mbah Priok, Tanjung Priok, Sabtu 4 Maret 2017.

Momen Haru BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Namun saat ditanya mengenai anggaran, Ahok mengaku masih belum bisa memastikan. Awalnya, ia berencana akan meminta Pelindo dan beberapa pengusaha membantu lewat program CSR.

"Saya tidak tahu (anggaran), kan arsiteknya belum gambar sehingga saya juga tidak bisa sayembara. Tadi saya pikir saya mau sayembara. Tapi katanya ia punya permintaan jadi kita tinggal mengikuti saja, nanti arsiteknya tinggal gambar," katanya.

Curhat Tamara Tyasmara, Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Dante
Stevie Agnecya dan Anggi Pratama

Ziarah ke Makam Stevie Agnecya, Anggi Pratama: Sebagian Pesan Terakhir Kamu Sudah Aku Jalankan

Anggi Pratama mengungkapkan isi hati mengharukan. Ia mengatakan bahwa pada akhirnya cara terbaik untuk mencintai Stevie Agnecya adalah dengan mengikhlaskannya pergi.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024