Tim Anies-Sandi: Sekarang Posisi 0-0 Lagi

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id - Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengaku gembira dengan perolehan suara Anies-Sandi yang mencapai 40 persen. Padahal, target mereka sebenarnya adalah 35 persen.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Namun, Mardani menyadari bahwa angka-angka itu tidak bisa otomatis diikutkan dalam Pilkada DKI putaran kedua nanti. Mereka pun siap memulai dari awal lagi.

"Sekarang posisi 0-0 lagi. Enggak ada 40,17. Kan, enggak dihitung. Kembali ke basic," kata Mardani dalam perbincangan dengan tvOne, Senin 6 Maret 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Mardani menuturkan bahwa jualan pihaknya berjalan dengan baik. Karena itu, mereka akan menambah dengan yang lebih spesifik di putaran kedua.

"Kami akan mendekati pemilih calon nomor satu dan nomor dua, juga kami sasar. Kenapa? Karena, pasangan nomor dua juga mengambil punya kami," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sejauh ini, lanjut Mardani, kubunya juga sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai pendukung paslon nomor 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Apalagi, pemilih Agus-Sylvi lebih dekat dengan Anies-Sandi.

"Di bawah sudah bergabung, semuanya menerima. Tetapi, kami menghormati mekanisme di partai politik. Ada fatsun (etika/sopan santun), rapat, jenjang, DPC, DPW, sampai DPP," tutur dia.

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta memasuki putaran kedua. Pasangan calon yang bertarung adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya