Proyek Underpass, Jalan Metro Pondok Indah Berpotensi Macet

Kondisi ruas Jalan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan tidak akan ada penutupan ruas Jalan Metro Pondok Indah, selama pengerjaan proyek pembangunan underpass di Jalan RA Kartini, Jakarta Selatan.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

"Jadi, di lokasi proyek akan dilakukan pemasangan pagar proyek tanpa menutup jalan. Bukan penutupan jalan," kata Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017.

Pemasangan pagar ini, menurut Heru, dilakukan agar proses pengerjaan proyek tak mengganggu aktivitas pengguna jalan, begitu juga sebaliknya.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

Sementara itu, Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto, mengatakan, imbas dari pembangunan, lalu lintas di sekitar lokasi akan tersendat. Karena itu, ia mengimbau para pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif.

"Kami ada kajian alternatif, pengendara keluar Tol Lebak Bulus putar balik ke timur, masuk lewat Jalan Sekolah Don Bosco - Jalan Duta Indah - terus ke Bundaran Pondok Indah," katanya.

Apartemen Berkonsep Resort di Jaksel Dibangun, Intip Fasilitasnya

Untuk diketahui, mulai awal 2017, Pemprov DKI membangun enam simpang tak sebidang. Tiga underpass untuk mengatasi kemacetan yakni Jalan RA Kartini, Jalan Rasuna Said ke arah Mampang, dan Jalan Matraman. Ada juga flyover yang sedang dibangun yaitu di Cipinang Lontar, Pancoran, dan Bintaro.

Pembangunan enam proyek simpang tak sebidang di seluruh Jakarta itu dikerjakan enam kontraktor berbeda. Total anggarannya diketahui mencapai Rp700 miliar. Enam simpang tak sebidang ini ditargetkan selesai pada akhir 2017. (art)

Kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Kanit Laka Lantas Jakarta Selatan AKP Sigit mengatakan, kejadian wanita tewas tersebut dilaporkan saat kondisi hujan cukup deras dan angin yang bertiup kencang.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022