Siang di Hari Nyepi, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Penumpukan di Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ezra Natalyn Sihite

VIVA.co.id – Pada Selasa siang, 28 Maret 2017 yang merupakan tanggal merah dan hari libur, terjadi penumpukan di Stasiun Manggarai, Jakarta. Penumpang terlihat memenuhi peron yang akan menuju Jakarta dan Tanah Abang-Duri.

Viral Video Penumpukan Penumpang Internasional di Bandara Soetta

Kebanyakan dari penumpang menunggu dengan berdiri. Lainnya ada yang tak sungkan duduk di peron setelah menunggu kereta yang tak juga datang.

Penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai yang merupakan stasiun utama transit kereta KRL Commutterline merupakan dampak akibat adanya gangguan jaringan listrik di jalur kereta Bogor menuju Jakarta. Mulai pukul 10.15 WIB terjadi gangguan di Stasiun Universitas Indonesia (UI) yang disebut petugas akibat gangguan kabel listrik bagian atas.

Mulai 3 Mei, KRL Tak Setop di Stasiun Tanah Abang pada Jam Ini

Kereta-kereta yang menuju Manggarai dan Jakarta akhirnya tertahan cukup lama. Bahkan satu jam hingga satu jam 20 menit. Kereta jalur Bogor-Jakarta Kota bahkan sempat tertahan hingga 80 menit lebih saat akan memasuki Stasiun UI. Kereta yang lama tertahan ditambah mesin yang dimatikan oleh masinis menyebabkan hawa suasana gerbong kereta gerah.

Tak sedikit para penumpang yang akhirnya melompat setelah pintu gerbong dibukakan petugas. Gangguan listrik yang menyebabkan sejumlah kereta menuju Manggarai itu akhirnya menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang  di stasiun.

Penumpukan di Bandara Soetta, Bupati Tangerang Kritik Kebijakan Pusat

Sementara di beberapa stasiun menuju Manggarai juga tampak para penumpang yang menunggu, jumlahnya relatif lebih banyak dibandingkan pada akhir pekan Sabtu biasanya. Sementara itu setelah 80 menit mengalami gangguan di Stasiun UI, akhirnya  kereta-kereta Depok dan Bogor bisa melanjutkan perjalanan.

Antrean penumpang TransJakarta imbas kartu transportasi terblokir.

Antrean Panjang Penumpang TransJakarta Buntut Kartu Terblokir

Sejumlah halte Transjakarta mengalami penumpukan penumpang pada pagi hari ini, Selasa, 4 Oktober 2022

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2022