Ini Rute Long March Massa Aksi 313

FUI konferensi pers tentang aksi 313
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Forum Umat Islam akan menggelar aksi bela Islam, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Maret 2017. Aksi yang disebut dengan aksi 313 itu menuntut Presiden Joko Widodo mencopot terdakwa perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatan gubernur DKI Jakarta.

Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Terkait Dugaan Makar

"Tuntutan kami  adalah tegakkan keadilan dan kebenaran. Copot terdakwa dari jabatan gubernur," kata Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath saat menggelar jumpa pers di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Maret 2017.

Khaththath menjelaskan, aksi itu akan diawali dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Usai salat Jumat, peserta akan melakukan long march menuju ke Istana negara. Titik utama aksi akan digelar di depan Istana Negara.

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap Polisi

Menurut Khaththath, peserta aksi akan melakukan long march dengan rute melewati Jalan Merdeka Timur menuju ke arah depan Kedutaan Amerika Serikat, kemudian belok ke kanan menuju Jalan Merdeka Selatan melewati depan Balai Kota. Setelah itu akan melewati Bundaran Patung Kuda. Selanjutnya, belok ke kekanan ke Jalan Merdeka Barat dan langsung menuju depan Istana Merdeka. Aksi damai 313 itu akan digelar hingga sekitar pukul 17.00 WIB.
 

Kawat berduri dipasang untuk menghalau Massa Aksi 313 menuju Istana Negara.

Imbas Pengamanan Aksi 313, Jokowi ke Istana Lewat Belakang

Akses jalan menuju Istana Kepresidenan ditutup total

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2017