Tommy Soeharto akan Diperiksa Polisi soal Kasus Firza Husein

Tommy Soeharto
Sumber :
  • Antara/ May

VIVA.co.id – Penyidikan kasus dugaan makar yang menyeret wanita bernama Firza Husein memasuki babak baru. Untuk mengusut kasus itu, penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Anak kandung dari Presiden Soeharto itu akan diperiksa penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, siang ini, pukul 11.00 WIB, Jumat, 31 Maret 2017.

"Kami memanggil Tommy Soeharto. Sebagai saksi kasus pemufakatan makar tersangka Firza," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Sayangnya, Argo belum bisa menjelaskan seputar materi pemeriksaan terhadap Tommy Soeharto. "Tunggu saja," kata dia.

Seperti diketahui, Firza Husein merupakan salah satu tersangka kasus dugaan pemufakatan makar. Dia ditangkap bersama 10 orang lainnya menjelang digelarnya demo 2 Desember 2016. 

DJKN Bakal Lelang Ulang Aset Tommy Soeharto yang Tak Laku-Laku Dijual, Harga Disesuaikan

Peran Firza dalam kasus ini diyakini sebagai pengumpul dana kegiatan makar yang diduga untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. 

Firza saat ini juga sedang tersandung kasus dugaan penyebaran konten pornografi yang diduga juga melibatkan petinggi ormas FPI, Rizieq Syihab. Polisi juga telah menyita beberapa barang bukti seperti seprai, bantal dan televisi dari rumah Firza. Status kasus ini juga telah ditingkatkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan. (one)
 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024