Kapolda Ungkap Telisik Bisnis Jilbab Online Istri Novel

Asisten Kepala Polri Bidang Operasional, Irjen Mochammad Iriawan akan promosi jadi Komjen.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini perkembangan kasus penyiraman cairan kimia berbahaya terhadap penyidik KPK Novel Baswedan masih dalam tahap penyelidikan. Polisi juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras

"Tim sedang bekerja, di mana sedang melakukan penyelidikan. Ada pemeriksaan saksi, barang bukti ada di sana, cairan sedang diperiksa Labfor. Ada H2So4, asam sulfat," kata Iriawan Kamis,13 April 2017.

Iriawan juga mengatakan, istri Novel juga telah dimintai keterangan. Dia dimintai keterangan terkait bisnis pakaian muslim secara online yang dimilikinya.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

"Saksi itu kan banyak yang kami periksa, termasuk istrinya. Yang bersangkutan jualan gamis dan jilbab perempuan. Khusus saya tanyakan apakah pernah ada seorang laki-laki lain yang pernah atau pelanggan yang membeli baju datang, tidak ada," ujarnya.

Iriawan mengatakan, alasannya menanyakan soal bisnis istri Novel yaitu untuk mencari petunjuk sebanyak-banyaknya mengenai kasus tersebut. Bukan langsung mengaitkan kasus tersebut dengan bisnis Istri Novel.

Insiden Air Keras Faisal Halim, Pelaku Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Hukum Cambuk

Iriawan mengatakan, petugas sempat menanyakan apakah pernah ada laki-laki yang pernah datang untuk membeli barang jualan Istri Novel atau tidak. Karena jika memang ada, hal tersebut bisa menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

"Yang ada saya ingin tanyakan, siapa tahu ada yang mencoba membeli baju ke rumahnya (laki-laki). Ternyata enggak ada. Itu maksud saya. Saya gali keterangan sejumlah saksi, terutama tetangganya," ujarnya. (adi)

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024