Libur Panjang, 93 Ribu Kendaraan Bakal Padati Tol Cikampek

Kepadatan arus lalu lintas di Cikampek jelang libur panjang akhir pekan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA.co.id – Menjelang libur panjang akhir pekan ini, Jumat sore 21 April 2017, ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai dipadati kendaraan. PT Jasa Marga Tbk memperkirakan 93.543 kendaraan akan melintasi ruas tol tersebut hari ini.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, M Icksan Kartika, mengatakan, angka tersebut naik sekitar tujuh persen dari volume lalu lintas normal yaitu 87.205 kendaraan. “Puncaknya (arus kendaraan) diperkirakan malam ini hingga besok pagi,” katanya, Jumat, 21 April 2017.

Pria yang biasa disapa Eka itu mengemukakan, puluhan ribu kendaraan tersebut diperkirakan bertolak ke Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata Eka, pihaknya sudah menempatkan petugas, di antaranya dari Polisi Jalan Raya (PJR), layanan jalan tol, derek, keamanan, dan ketertiban, satuan tugas dari perbaikan jalan, kebersihan jalan tol, penerangan jalan, tanggap darurat, dan genangan air. “Petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas pada simpang susun Cikunir,” ujarnya.

Deputy General Manager Maintenance Servis Management, Denny Chandra Irawan mengemukakan, selama libur panjang, pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) dihentikan sementara. “Pekerjaan-pekerjaan pada window time yang berpotensi mengganggu jalur ditunda, pekerjaan lebih difokuskan di dalam area pagar proyek,” ujarnya.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Pantauan di ruas tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Bandung, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi dari gerbang tol Bekasi Barat hingga gerbang tol Cikarang Utama. 

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi pada kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Terjadi penumpukan dari Km 24 hingga gerbang tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). (art)

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024