Keluarga Mengaku Bahagia Ahok Tak Jadi Gubernur DKI Lagi

Momen Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan keluarga.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pilkada DKI Jakarta telah dilangsungkan pada 19 April 2017 lalu. Hasil hitung cepat versi KPU DKI sementara, menunjukkan pasangan calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul atas pasangan calon gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Adik Ahok, Fify Letty Indra Tjahaja Purnama, mengatakan kekalahan tersebut justru disambut baik oleh keluarga Ahok. Menurut Fify, keluarga Ahok, terutama anak-anaknya, mengaku senang dengan kekalahan sang bapak dalam merebut kursi orang nomor satu di Jakarta itu.

"Anak-anak langsung bilang hore bapak (Ahok) kalah, hore bapak kalah. Yang anak cewek (Nathania, putri Ahok) malah senang banget," kata Fify, saat konferensi pers di gedung Priamanaya Energi, Jakarta Pusat, Rabu 26 April 2017. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurut Fify, selama menjadi Gubernur DKI, Ahok jarang memiliki waktu dengan anaknya karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan. Dengan tidak menjabat Gubernur DKI, Ahok akan punya lebih banyak waktu luang untuk keluarga

"Jadi akan lebih banyak waktu. Kan nanti bisa jalan-jalan bareng, kalau jadi Gubernur DKI malah sulit jalan bersama keluarga," ujarnya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Fify menambahkan, Ahok merupakan sosok orang yang kuat dan tegar menerima apapun hasil pilkada DKI. Tak tampak sedikit pun raut kesedihan di muka Ahok setelah tahu hasil Pilkada DKI 2017.

"Begitu tahu kalah, yang lain pada sedih timnya. Tapi, dia (Ahok) yang menghibur. Dia kuat banget. Sudah gitu besoknya juga langsung sidang kan. Kalau kita nih belum tentu kuat begitu," ujarnya. (one)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022