Ada Bunyi Aneh di Citilink, Penumpang Diturunkan di Halim

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Ratusan penumpang maskapai Citilink tujuan Jakarta-Solo yang naik dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 27 April 2017 mendengar suara yang aneh dari pesawat saat berada di dalam burung besi tersebut. Akibat kejadian itu, penumpang yang sudah bergegas masuk ke pesawat sejak pukul 09.00 WIB terpaksa diturunkan.

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

Salah satu penumpang Citilink, Darsih menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Awalnya saat seluruh penumpang sudah berada di dalam pesawat dengan nomor penerbangan QG164 itu heran lantaran belum ada tanda-tanda pesawat akan diterbangkan sesuai jadwal pukul 09.55.

Tak lama menunggu, seluruh penumpang mendengar suara krek sangat keras yang diduga berasal dari bagian bawah pesawat.

Tiket Pesawat Melambung Tinggi, Pemudik Pilih Gunakan Kapal

"Setelah itu, pilot melalui pengeras suara mengumumkan pesawat tidak jadi diterbangkan lantaran adanya ganguan di bagian mesin atau listrik," kata Darsih saat dihubungi VIVA.co.id.

Penumpang Citilink di ruang tunggu bandara Halim, Kamis, 27 April 2017

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Darsih dan penumpang lainnya pun panik ketakutan, akhirnya semua diminta untuk turun dari pesawat dan mengarah ke ruang tunggu. Banyak dari penumpang pun mengeluh soal peristiwa ini.

Sejak pukul 10.00 – 11.00 ini, kata Darsih, belum ada kepastian dari maskapai kapan pesawat akan diterbangkan.

"Padahal banyak yang buru-buru, tetapi tidak ada kejelasan. Kami hanya diminta menunggu. Baru lima menit yang lalu ada panggilan penumpang untuk naik ke pesawat," kata Darsih. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya