Anies Baswedan Singgung Pentingnya Persatuan di Jakarta

Anies Baswedan hadiri acara Youth Islamic Fest di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwien Firdaus

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk menghadiri acara Youth Islamic Fest (YIF), yang bertajuk, Young Inspiring Muslim in Action, yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 29 April 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Di hadapan para peserta, Anies mengingatkan pentingnya sikap persatuan untuk membangun Indonesia, khususnya ibu kota Jakarta. Terlebih Jakarta merupakan penyanggah hidup banyak warga yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. 

"Jakarta itu contoh sebuah kota yang banyak beraneka dan ada persatuan. Kalimat lengkapnya yakni Bhinneka Tunggal Ika. Harus jaga persatuan untuk kesejahteraan semuanya," kata Anies. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, Anies menyinggung masalah peran aktif pemuda dalam mencerdaskan bangsa. Ia pun mendukung gerakan pemuda seperti dilakukan oleh para peserta Youth Islamic Study hari ini, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik di antara para komunitas pemuda muslim ke depannya.

"Jika bicarakan adalah masa depan, dia pemuda," kata Anies. 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Untuk diketahui, dalam acara ini juga terdapat deklarasi Komunitas Cinta Masjid Indonesia (KCMI), yang bertujuan untuk menghidupkan kembali gairah kegiatan bermanfaat di dalam masjid.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024