Tersangka Penusuk Anggota Paspampres Ternyata Tukang Es

Paspampres berjaga di depan Istana Presiden / Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – Salah seorang pelaku penusukan terhadap dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat yang telah ditangkap, yakni R, ternyata merupakan seorang pedagang. R diketahui merupakan pedagang es balok yang berjualan tak jauh dari lokasi Prajurit Satu Pasaribu dan Prajurit Dua Fatah Kudus mengalami penusukan.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

"Dia jualan es balok itu di sekitar situ," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Minggu 30 April 2017.

Hingga kini, R masih dalam perjalanan menuju ke Jakarta setelah ditangkap di kawasan Jawa Timur, Sabtu malam, 29 April 2017. R sedianya akan langsung diperiksa setibanya di Jakarta. R juga akan ditanyai seputar pelaku lain yang belum ditangkap, hingga mencari tahu alasan dia ikut melakukan penusukan terhadap kedua anggota Pasapamres tersebut. "(Alasan) Sedang diperiksa, didalami," kata Argo.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Sebelumnya diberitakan, dua orang anggota Paspampres mendapatkan luka tusuk setelah ditikam tiga orang pria tak dikenal pada Senin malam, 24 April 2017, di kawasan Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat. Prajurit Satu Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Sedangkan Prajurit Dua Fatah Kudus mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tikaman.

Keduanya sempat dilarikan ke Departemen Kesehatan TNI Pura Paspampres dan kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. (ren)

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024