Buya Syafii: Aksi 505 Tak Ada Guna dan Sia-sia

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.
Sumber :
  • maarifinstitute.org

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menilai aksi unjuk rasa berjuluk 505 yang akan digelar besok, Jumat, 5 Mei 2017, hanyalah perbuatan sia-sia dan tak ada gunanya.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Menurut Buya, aksi 505 hanya menguras energi bangsa. Pengerahan massa pun, kata Buya, tidak diperlukan lagi mengingat unsur politik dalam perkara yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tidak ada lagi.

"Aksi itu sudah tak ada gunanya dan sia-sia. Jadi tidak diperlukan lagi karena unsur politiknya sudah selesai," kata Buya di rumahnya, kawasan Nohotirto Gamping Sleman, Yogyakarta, Kamis, 4 Mei 2017.

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Buya meminta pihak kepolisian bisa memaksimalkan fungsinya dalam menghalau massa yang hendak mengikuti aksi 505.

"Saya juga mengimbau bangsa Indonesia bersatu dalam merajut negara NKRI paska pro kontra Pilkada DKI Jakarta," kata Buya.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Seperti diberitakan, aksi 505 akan digelar di Gedung Mahkamah Agung (MA). Titik kumpul massa di Masjid Istiqlal. Massa mengusung tema ‘Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim'. Aksi ini digelar jelang persidangan terakhir Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 9 Mei 2017.

Laporan Andri Prasetiyo dari Yogyakarta

Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024