Momen Manis Anies Ketika Bertemu Suzaina

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Ada yang unik pada hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta pada 19 April lalu, sebuah video anak kecil bernama Suzaina yang menjadi viral di YouTube. Ketika itu, Suzaina yang masih berusia sekitar 6 tahun seolah tahu betul tentang kegiatan pilkada.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Suzaina menangis meraung-raung ketika disebutkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kalah suara dalam pilkada, dia seolah tak terima jika jagoannya kalah oleh pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama Dan Djarot Saeful Hidayat.

Viral tersebut ternyata sampai ke telinga Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menceritakan kisahnya ketika bertemu Suzaina di kawasan pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Ya saya ketemu sama dia (Suzaiana). Kisahnya unik ya. Jadi saya datang ke sebuah acara di Pasar Senen. Ada syukuran warga. Tahu-tahu ada warga yang bilang ke saya tentang anak itu. Saya ketemu sama dia dan mama dan bapaknya," tutur Anies saat ditemui di Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017.

Pertemuan tersebut tentunya menjadi momen yang tak bisa dilupakan Suzaina. Meski Suzaina belum paham apa makna pilkada yang sesungguhnya, namun baginya, Anies adalah idola pujaannya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Saya ngobrol seperti ketemu anak-anak. Di sana kita foto bareng. Itu jadi sweet moment deh," tuturnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018