Gara-gara Isi Bensin Pakai Jeriken, SPBU di Bekasi Terbakar

Kejadian SPBU terbakar.
Sumber :
  • Suryo Daryono / tvOne Bekasi

VIVA.co.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Raya Sukatani, Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, pada Senin 8 Mei 2017 pagi terbakar.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

Diduga api berasal dari percikan kendaraan warga yang tengah mengisi bensin di SPBU tersebut. Kapolsek Cikarang Utama, Ajun Komisaris Polisi Puji Hardi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi diduga karena percikan api kendaraan warga yang tengah mengisi bensin dengan memakai jeriken," kata Puji, Senin, 8 Mei 2017.

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Akibat kebakaran tersebut, satu dispenser jenis premium di SPBU itu terbakar hangus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Tidak ada korban jiwa tapi korban luka ada yaitu warga yang mengisi bensin tersebut. Dia kena luka di punggung dan jari dan sudah dilarikan ke klinik terdekat," katanya.

SPBU di Bukittinggi Terbakar

Selain itu, motor yang digunakan warga tersebut hangus terbakar. Kini kebakaran tersebut sudah dapat dipadamkan setelah dua unit mobil kebakaran diterjunkan.

Guna kepentingan penyelidikan, SPBU yang terbakar diberi garis polisi dan pihak kepolisian melakukan olah TKP.

"Kami beri garis polisi dan lakukan olah TKP. Kami juga akan memeriksa saksi-saksi di antaranya petugas SPBU yang saat itu berjaga," ujarnya. (one)

Suryo Daryono / Bekasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya