Saefullah Ditunjuk Jadi Wakil Gubernur DKI

Sekretaris DKI, Saefullah
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta dan menunjuk Sekretaris Daerah DKI, Saefullah, untuk menjabat Wakil Gubernur DKI.

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

"Dan tadi saya sampaikan karena saya Plt, Sekda itu merangkap sebagai Wakil Gubernur DKI," kata Djarot usai rapat dengan pejabat eselon II di Balai Kota, Rabu, 10 Mei 2017.

Djarot mengatakan, memang penunjukkan Saefullah sebagai Wagub DKI tidak resmi dalam bentuk pelantikan. Tapi, tugas yang diemban Saefullah adalah tugas-tugas yang selama ini diemban Djarot saat masih menjabat Wagub DKI.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Menurut Djarot, bersama Saefullah, ia akan mengawal sejumlah proyek-proyek strategis yang rencananya akan diresmikan tahun ini.

Proyek tersebut, kata Djarot, seperti peresmian Simpang Susun Semanggi dan pengoperasian TransJakarta di Koridor 13.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

"Juga untuk antisipasi puasa, lebaran. Jangan sampai ada lonjakan harga pangan kita. Ada laporan rawan maka kita akan tangani persiapan bawang putih dan kedelai. Makanya harus koordinasi dengan Bulog, Kemendag untuk mengatasi kelangkan kedelai," ujarnya.

Seperti diketahui, Djarot melalui penetapan yang dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahajo Kumolo diangkat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu dilakukan menyusul putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menetapkan Basuki Tjahaja Purnama bersalah dan harus menjalani penahanan selama dua tahun di penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya