Truk Tangki Kecelakaan di Tol Merak, Bahan Bakar Tumpah

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebuah truk tangki Pertamina dengan nomor polisi  B 9283 UU menyenggol truk kontainer bernomor  B 9644 UEL di jalan Tol Tangerang Merak km 32. Kecelakaan itu terjadi Jumat pagi tadi sekitar jam 04.00 WIB.

Temuan KNKT pada Truk Maut di Balikpapan Bikin Terkejut

Peristiwa tersebut berawal ketika truk tangki yang bermuatan Pertamax menghindari truk kontainer  yang ada di bahu jalan yang sedang berhenti. Namun tangki minyaknya malah tersenggol truk kontainer. Tangki truk berkapasitas 32 ribu liter tersebut robek hingga bahan bakar minyak tumpah di ruas jalan tol.

"Akibat adanya tabrakan itu kami pihak tol Marga Mandala Sakti sempat melakukan sistem buka tutup karena berbahaya bagi pengguna jasa tol lainnya," ujar Teresia, Humas PT MMS, pengelola jalan tol. 

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Rumah dan Warung di Majalengka

Sistem buka tutup sempat dilakukan selama satu jam. Petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan dengan foam.

Proses evakuasi pemindahan bahan bakar tersebut masih terus dilakukan. Sementara lajur tempat kejadian kecelakaan tersebut sudah aman dan bisa digunakan oleh pengguna jalan tol. 

Jika Kecelakaan Truk, Jangan Cuma Salahkan Sopirnya Saja

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan dari KM 32 hingga KM 23 atau sejauh 10 kilometer. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (ren)
 

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022