Sembako Murah Ramadan Akan Dijual di Halte TransJakarta

Ilustrasi sembako.
Sumber :

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menjual paket kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah. Jual beli sembako murah akan dilakukan di halte-halte bus TransJakarta.

Satgas Pangan Sidak Harga Sembako di Pasar Gunung Agung Denpasar

Menurut Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sembako murah akan dijual Pemprov DKI selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Djarot mengatakan, upaya ini dilakukan dengan tujuan agar harga sembako menjadi stabil dan mengantisipasi kelangkaan.

Daftar Harga Pangan 12 April 2023: Daging hingga Cabai Turun

"Kemudahan itu juga berpengaruh kepada stabilitas harga. Sekali lagi konsumen akan mencari harga terbaik itu dengan kualitas terbaik," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin, 22 Mei 2017. 

Kendati demikian, dia belum mengetahui seberapa efektif nantinya kebijakan itu. "Kalau dibilang seberapa efektif, dijalani saja masih belum," ujarnya. 

Video Jokowi Kaget dengan Harga Sembako di Pasar Cepogo Boyolali Menjelang Lebaran

Sebelumnya, PT TransJakarta telah menyiapkan 50 halte menjadi toko yang menjual kebutuhan pokok di bulan Ramadan. 

Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan, selain membantu warga, program ini diharapkan menarik masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Adapun 50 halte yang akan menjadi toko sembako itu, berada di dekat permukiman. 

Selain itu, halte tujuan akhir yang tidak terintegrasi dengan koridor lainnya akan dijadikan 'toko sembako'. Misalnya halte Ragunan, Kampung Rambutan, Kalideres, Kampung Melayu, dan Pinang Ranti. Tujuannya untuk menghindari kemacetan karena tumpukan penumpang di satu titik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya