Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta yang Tak Mudik

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Warga rantau di Ibu Kota Jakarta sudah menjalani tradisi mudik lebaran 2017. Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah bersama keluarga. Momen tersebut pun membuat Jakarta saat ini lengang dari biasanya.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Karena hal tersebut, Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyampaikan pesannya kepada warga Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman. Anies berharap warga yang tidak mudik dapat menikmati Jakarta dalam kondisi lengang.

"Pesan saya untuk warga Jakarta yang tidak mudik lebaran, nikmati lengangnya kota Jakarta," kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Juni 2017.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies mengatakan, di Jakarta banyak tempat yang dapat dijadikan lokasi berekreasi. Oleh karena itu, dia berharap para orang tua dapat mengajak anak-anaknya menikmati Indahnya kota Jakarta dikala lengang.

Meski demikian, warga harus tetap meningkatkan kewaspadaannya. Situasi Jakarta yang sedang sepi dan lengang bisa dijadikan kesempatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Kemudian jaga lingkungan, jaga keamanan dan selalu waspada di posisi yang kosong, jangan sampai posisi kosong itu dimanfaatkan pelaku kejahatan," ujarnya. (ase)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024