Seribuan PNS DKI Bolos, Djarot Kesal

Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sangat kesal atas ulah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih saja membolos di hari pertama kerja, usai libur panjang dan cuti lebaran.

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Blessmiyanda Mau Lapor Polisi

Kekesalan Djarot itu cukup berdasar, karena ternyata di hari pertama kerja kemarin, lebih dari 1.000 PNS DKI yang bolos.

"Saya belum dapat laporan secara detail. Secara global oke lah. Ada 1.000 lebih, bagus, enak banget, nanti detail kayak apa, tinggal potongin saja duitnya, TKD-nya, masuklah kas daerah," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 4 Juli 2017.

Korban Pelecehan Seksual Blessmiyanda Diduga Lebih dari Satu Orang

Menurut Djarot, Dia sangat heran dengan perilaku malas PNS DKI untuk masuk kerja. Sebab, pada Lebaran kali ini, Pemprov DKI telah memberikan jatah 10 hari cuti bersama bagi seluruh PNS.

Seharusnya tak ada alasan lagi bagi PNS untuk membolos di hari pertama kerja, apalagi Pemprov DKI sudah mengeluarkan imbauan agar tak ada PNS yang mengambil cuti lagi di hari pertama kerja.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot mengatakan, dari pada terus melanggar aturan dan malas bekerja, sebaiknya PNS yang bolos mengundurkan diri sebagai PNS di DKI Jakarta.

"Saya beri peringatan pertama, kedua, setelah itu saya panggil. Kalau enggak kerasan di Pemprov Jakarta ya silakan keluar," ujarnya. 

Kendati demikian, Djarot menyebut jumlah PNS yang tidak masuk pada tahun ini menurun dibanding tahun lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya