Djarot Pecat PNS DKI yang Kepergok Pungli dari Tukang Sampah

Lalu lalang truk-truk sampah di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Jakarta Barat. Mereka ketahuan terlibat pungutan liar. 

Disentil Jokowi soal ITF Sunter, Heru Budi Malah Pamer Pengolahan Sampah Anies di Bantargebang

"Kemarin saya dapat informasi. Kalau seperti itu langsung saja kita pecat. Saya dapat info PHL kita pecat, kemudian kita telurusi ada enggak staf PNS selama ini, kalau sampai ada kita kasih sanksi yang tegas banget," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis 6 Juli 2017. 

Menurutnya, seluruh pegawai DKI selama ini telah diwanti-wanti agar tidak melakukan pungutan liar. Masyarakat pun juga diimbau agar tak memberikan uang apa pun kepada PNS dari pelayanan yang diberikan. 

Pungut Uang Parkir ke Siswa, Kepala Sekolah di Mataram Didemo

"Jangan masyarakat juga ikut-ikut menyamakan seperti tahun sebelumnya atau masa-masa sebelumnya memberikan tips, nyuap," ujarnya. 

Sebelumnya dua petugas PPSU dan seorang staf Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat tertangkap tangan Tim Saber Pungli Jakarta Barat (Jakbar) di kawasan Meruya, Kembangan, Rabu 5 Juli 2017. 

Cerita Ganjar Bikin Aplikasi Lapor Gub Gegara Aduan Pungli

Dari tangan mereka disita uang tunai Rp800 ribu. Ketiganya diduga melakukan pungutan liar melalui hasil bayaran tukang sampah gerobak yang akan dibawa ke Tempat Pembungan Akhir (TPA). (ren)

Fasilitas  pengolahan sampah Refuse Derived Fuel (RDF) plant di Bantar Gebang

Teknologi Pengolahan Sampah RDF Dikritik, Riskan Diterapkan di Jakarta

Pemerhati lingkungan dan sampah mendesak pemerintah lebih serius menanggulangi masalah sampah khususnya di kota-kota besar di Indonesia, sudah sangat mendesak.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023