Polisi Tentukan Nasib Kasus Video Kaesang Senin 10 Juli

Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA.co.id – Polisi akan menentukan status kasus dugaan ujaran kebencian video blog (vlog) "Ndeso" Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Senin, 10 Juli 2017 mendatang.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan aparat Polres Metro Bekasi Kota selaku yang menangani kasus itu, akan membeberkan hasil pemeriksaan yang telah mereka lakukan dalam kasus kasus tersebut, Senin mendatang. Penyidik juga akan menjelaskan hasil pemeriksaan beberapa ahli yang mereka hadirkan.

"Nanti, hari Senin kami sampaikan. Bersama periksa saksi ahli. Saksi ahli ada tiga, pidana, IT dan bahasa," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 8 Juli 2017.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Apabila terbukti tidak ada unsur pidana dalam vlog yang dilaporkan, menurut dia, kasus akan dihentikan. Apabila dihentikan maka polisi tidak perlu memanggil Kaesang. "Kalau memang enggak ada unsur pidannya ya ditutup, keputusannya hari Senin," katanya.

Sebelumnya, Kaesang dilaporkan seseorang bernama Muhammad Hidayat, warga Bekasi, ke Kepolisian Resor Bekasi Kota pada Minggu, 2 Juli 2017. Dalam laporan itu, Kaesang dinilai telah mengunggah video berkonten penodaan agama dan ujaran kebencian atau hate speech.

Terkait Dugaan Pelecehan Seksual, Polisi Panggil Mantan Ketua DPD PSI Jakbar

Laporan tersebut diterima petugas kepolisian dengan laporan bernomor LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota. (ren)
 

Prabowo Subianto

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada rekan-rekan Media

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024