Truk Sampah DKI Dilempari Batu di Bekasi

Truk sampah Pemprov DKI yang dilempari batu di Bekasi, Minggu, 9 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani.

VIVA.co.id - Truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta dilempari baru oleh dua pria tak dikenal di Jalan Raya Siliwangi, R 02 RW 05, Bantargebang, Kota Bekasi. Akibat peristiwa itu, kaca depan truk sampah bernomor polisi B 9630 TOQ berlubang.

Gagal Jadi Ketua RT, Pasutri di Bogor Halangi Truk DLH Angkut Sampah Warga

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, menceritakan kejadian pada Sabtu, 8 Juli 2017, itu bermula ketika sopir truk bernama Hasrul Desrial Isman, (51 tahun) akan kembali ke Jakarta setelah membuang sampah ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST).

"Tiba-tiba dari arah berlawanan data sepeda motor dengan dua orang penumpang dan langsung melempari batu," kata Erna, Minggu 9 Juli 2017.

Dua Truk Sampah DKI Rusak Akibat Dihadang Bocil di Bekasi

Erna menambahkan, hasil penyelidikan sementara di lapangan, pelaku diperkirakan berusia 17 tahunan. Sebab, saat insiden pelemparan, pelaku tidak menggunakan helm, hanya menggunakan topi di balik. "Kami masih dalami kasus ini," katanya.

Erna tak mau berandai-andai terkait motif pelemparan batu. Apakah, karena ada unsur dendam atau hanya kenakalan remaja saja. Akan tetapi, Erna mengaku, akan menindak pelaku dengan tegas.

Pengendara Vespa Matic Tubruk Truk Sampah Parkir Tewas di Tempat

Apabila tertangkap, para tersangka akan dijerat Pasal 460 ayat 1 KUHP tentang pengrusakan barang milik orang lain dengan hukuman penjara di atas 2 tahun. (ase)

Kabupaten Purwakarta meningkatkan layanan kebersihan

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

Layanan kebersihan jelang lebaran dan libur panjang di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ditingkatkan mengantisipasi lonjakan sampah.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024