Jadi Korban Bacok, Pakar IT Belum Dimintai Keterangan Polisi

Ahli IT dari ITB, Hermansyah.
Sumber :
  • Repro tvOne

VIVA.co.id – Pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, belum dapat dimintai keterangan atas kasus penyerangan yang menimpanya.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Meski sudah dalam kondisi stabil, polisi mengaku belum bisa melakukan hal itu karena kondisi yang bersangkutan belum sepenuhnya pulih.

Kepala Bidang Hubungan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, berkata, telah menjenguk langsung Hermansyah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, hari ini, Senin, 10 Juli 2017.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Namun, dalam kunjungannya, Argo mengaku hanya berbincang biasa dan tidak menyinggung soal kasus yang menimpanya.

"Kan masih sakit, masih menunggu saja. Tadi ngobrol biasa saja," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 10 Juli 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Argo menjelaskan bahwa Hermansyah akan dimintai keterangan setelah kondisi yang bersangkutan pulih 100 persen. Hermansyah mengalami luka di bagian sekitar kuping dan leher atas pembacokan itu.

"Kalau sudah sehat jasmani dan rohani (akan dimintai keterangan). Lukanya di atas kuping dan di atas leher," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Argo juga menjelaskan kalau Hermansyah bukanlah ahli IT dalam kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan pada pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dengan wanita bernama Firza Husein. Nama Hermansyah tak pernah masuk berkas kasus itu.

"Sementara belum ada ya. Saksi ahli di berkas perkara bukan saksi dari kepolisian," kata dia.

Untuk diketahui, Hermansyah yang sempat menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax diserang sekelompok orang tak dikenal saat tengah melintas di Tol Jagorawi KM 6. Dugaan sementara, pemicu keributan akibat cekcok di jalan lantaran saling serempet. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan polisi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya