Djarot Jamin Perpindahan Sekolah Korban Gusuran Bukit Duri

Warga Bukit Duri membongkar rumahnya sendiri beberapa waku lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menjamin perpindahan anak sekolah korban gusuran di Bukit Duri Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juli 2017. Mereka akan dipindahkan ke sekolah di sekitar rusun tempat relokasi, tanpa perlu melakukan pendaftaran online atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

"Kami putuskan untuk anak anak sekolah bisa langsung ditempatkan di sekolah terdekat tanpa melalui proses pendaftaran siswa baru PPDB. Jadi dia ada jalur pindahan ke sana sehingga anak-anaknya tidak terlantar, harus sekolah," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa 11 Juli 2017. 

Djarot pun mengapresiasi proses penggusuran yang berjalan lancar. Warga juga banyak yang membongkar bangunan secara sukarela. "Kalau bongkar sukarela itu kan masih bisa dijual, bisa dipakai, dan kami menyediakan angkutan untuk memindahkan," ujarnya.

Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Data dari Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Jakarta Selatan menyebutkan, terdapat 331 dari 355 bidang, telah pindah ke rusun. 

Hari ini, penggusuran dilakukan di RT 01-04, RW 12. Soal penggusuran ini, warga sudah disosialisasi sebanyak tiga kali, yakni pada 13 Maret, 16 Maret dan 12 Mei. Selain itu, surat peringatan juga sudah diberikan pada 13 Juni, 20 Juni dan 5 Juli. (ren)

Anies Kecewa pada Konsultan Kampung Susun Bukit Duri
Pemprov DKI dan personel gabungan menyusuri bantaran Kali Ciliwung.

Jasad Pria Hanyut di Kali Ciliwung Buat Geger Bocah Lagi Main Burung

Jasad pria tanpa identitas hanyut di aliran kali Ciliwung Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, membuat geger warga setempat.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024