Malam Ini, Djarot Jajal TransJakarta Koridor 13

Jalur bus TransJakarta Koridor 13, Ciledug-Tendean.
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan menjajal TransJakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean pada malam hari ini, Selasa, 11 Juli 2017, sebelum resmi beroperasi pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Djarot mengatakan, hal itu dilakukan untuk melihat kualitas lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sudah terpasang di beberapa titik di koridor tersebut.

"Saya bilang bahwa lampu itu harus permanen, sehingga kalau malam hari tidak mengganggu jalanan. Makanya, saya nanti uji coba di malam hari," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 11 Juli 2017. 

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Menurutnya, pemasangan lampu akan diselesaikan secara bertahap. Begitu pula dengan persiapan teknis lainnya, seperti kesiapan infrastruktur di halte bus. Setidaknya, kata Djarot, sudah ada tiga halte yang bisa dipakai saat peresmian. 

"Kalau haltenya itu tidak bisa siap seluruhnya, maka halte yang prinsipnya yang pokok harus siap, yakni halte yang ada di luar sama halte inlet-nya. Makanya fokus ke situ," ujarnya.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sebagai informasi, Koridor 13 Trans Jakarta menggunakan jalur layang khusus, yang merupakan jalan layang tertinggi di Jakarta dengan ketinggian mencapai 23 meter dari daratan. Selain itu, jalan yang memiliki panjang 9,3 kilometer ini hanya memiliki lebar jalur delapan meter. 

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023