Djarot Curiga Rusun Kalibata City Dihuni Istri Simpanan

Kalibata City.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyebut banyak penghuni Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Jakarta, yang menyalahgunakan peruntukan. Salah satunya ialah Rusunami Kalibata City.

Sindikat Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata Terbongkar, Raup Rp 15 Juta Sekali Transaksi

Djarot mengaku pernah berkunjung ke tempat itu. Di Rusunami Kalibata City ini, Djarot mendapati banyak mobil mewah terparkir di tempat itu. 

"Kan pertanyaannya adalah kok punya mobil mewah tinggal di rusunami. Kan pertanyaan besar. Berarti ada sesuatu," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis 13 Juli 2017. 

Ledakan Buat Geger Penghuni Kalibata City, Ternyata Ini Penyebabnya

Karena penasaran dengan apa yang dilihatnya, Djarot mengaku sempat mencari tahu tentang kecurigaannya pada mobil-mobil mewah di Rusunami Kalibata City.

Dan, akhirnya Djarot menemukan jawaban bahwa ternyata sebagian besar mobil mewah yang terparkir itu milik istri-istri simpanan.

Pohon Tumbang Menimpa 7 Mobil di Parkiran Apartemen Kalibata City

"Saya pernah masuk saya lihat, saya enggak tahu simpanan siapa aja di situ. Saya tanya teman saya di situ, ya itu kok cantik cantik banget, biasanya seminggu dua kali dikunjungi sama yang 'nabung' itu," ujarnya. 

Kendati demikian, Djarot menyebut tak bisa mengontrol rusunami itu karena telah menjadi hak milik pribadi. 

"Kami susah mengawasi karena jadi  milik dia. Bagaimana kami ngasih sanksi?," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya