Siswi Dibully di Thamcit, Mendikbud Temui Kepala Sekolah

Mendikbud RI Muhadjir Effendy di SMPN 273
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, melakukan inspeksi mendadak, atau sidak ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 273 Jalan Kampung Bali XXIV Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa 18 Juli 2017.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Muhadjir tiba di lokasi sekira pukul 14.20 WIB, dengan menunggang mobil minibus berkelir hitam bernomor polisi RI 27. Sesampainya di lokasi, Muhadjir langsung menuju ruang kepala Sekolah yang terletak di lantai dasar gedung SMPN 273 Jakarta.

Kedatangan Muhadjir ini disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto. Kepala Sekolah Sarbini, beserta jajaran guru, dan staf tata usaha, juga antusias menyambutnya.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Menurut Sarbini, kedatangan Muhadjir diduga terkait bullying yang terjadi antarpelajar di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

"Ia (kunjungan Mendikbud) salah satunya terkait itu," ujar nya di lokasi Selasa siang

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Saat ini, Muhadjir masih melakukan pertemuan kepada pihak dari Dinas Pendidikan DKI, Pihak SMPN 273 Jakarta, dan SD 03 Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dilangsungkan secara tertutup.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang mempertontonkan aksi kekerasan yang dilakukan sekawanan anak SMP terhadap seorang siswi perempuan berseragam putih-putih di Thamrin City (Thamcit)

Dalam video berdurasi 50 detik itu menunjukkan sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi yang menggunakan seragam putih.

Siswi berseragam putih itu mendapat kekerasan dari sejumlah siswa-siswi lainnya. Tak ada perlawanan yang dilakukan siswi berseragam putih itu.

Pada akhir video, siswi tersebut disuruh mencium tangan siswa dan siswi yang mem-bully-nya. Dari keterangan video, disebutkan bahwa lokasi peristiwa tersebut terjadi di Thamrin City, Jakarta Pusat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya