Tak Terima Ditangkap, Pengemis Sayat Wajah Petugas

Ilustrasi/Pengemis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial menyerang Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Kamis, 27 Juli 2017. Pelaku menyayat wajah korban dengan cutter.

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Pulogadung, Susi Nurma Ida mengatakan, kejadian bermula ketika petugas P3S sedang melakukan pemantauan rutin di wilayah Arion, Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Mereka mendapati seorang laki-laki membawa ransel dan spanduk sedang mengemis di warung dekat SPBU. 

"Ketika kami ingin bawa PMKS itu dengan sepeda motor, tiba-tiba dia menyerang salah satu petugas dengan cutter dan menyayat wajah kiri petugas kami," kata Susi kepada wartawan.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Warga yang ikut melihat kejadian penyerangan itu langsung mengamankan PMKS agar tidak melakukan serangan selanjutnya. "Korban segera dibawa ke rumah sakit. Ia mendapat luka jahitan sebanyak 13 jahitan di pipi sebelah kiri," ujarnya.

Pelaku tersebut diketahui bernama Muhamad Wahyu Priadi. Ia tinggal di Jatinegara Kaum Utara, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. "Melihat kejadian itu, kami berkoordinasi dengan Pos Polisi Rawamangun agar PMKS itu segera dibawa ke Polsek Pulogadung untuk diproses," ujarnya.

Aksi Heroik Polantas Selamatkan Pria yang Mau Bunuh Diri di Layang Tol Antasari

Pihak kepolisian akan memastikan kondisi kejiwaan PMKS itu. Jika menderita penyakit kejiwaan akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri untuk mendapat perawatan. "Namun, apabila PMKS itu tidak memiliki gangguan kejiwaan, pihak kepolisian akan melanjutkannya ke proses hukum," katanya. (ase)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024