Momen Mengharukan di Polda Metro, Irjen Iriawan Menangis

Mochammad Iriawan semasa menjabat Kapolda Metro Jaya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Suasana haru menyelimuti momen kepergian Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan dari Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Bahkan, jenderal yang dikenal pemberani itu, tak kuasa membendung air matanya.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Semua itu terungkap dalam sebuah rekaman video yang diunggah juru kamera khusus Kapolda Metro Jaya, Rizal Arifin dalam akun Instagramnya, Kamis, 27 Juli 2017.

Dalam rekaman video berdurasi satu menit itu, terlihat Iriawan berpamitan dengan staf-staf Kepolisian yang selama ini setia menemaninya mengemban tugas sebagai Kapolda Metro Jaya yang ke-36.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Iriawan terlihat menyalami satu persatu staf dan anggota Polda Metro Jaya yang ada di sebuah lorong ruang kerja di Gedung Mapolda Metro Jaya.

Dari rekaman itu terlihat jelas Iriawan meneteskan air mata, apalagi saat berpelukan dengan sejumlah anggota Kepolisian dan staf laki-laki di tempat itu.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Beberapa kali Iriawan tampak mengusap air mata yang mengalir ke pipinya. Tapi, Iriawan terlihat berusaha tegar dan terus memberikan semangat dengan mengusap kepala dan bahu setiap anggota yang dihampirinya.

Momen ini sangat penting artinya bagi Iriawan, karena ini merupakan hari terakhir dia berada di Mapolda Metro Jaya, setelah menuntaskan tugasnya.

Seperti diketahui, Iriawan kini tak lagi menjabat orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya, mulai 20 Juli 2017, Iriawan resmi diangkat menjadi Asisten Operasi Kapolri dan posisinya digantikan Irjen Pol Idham Azis.

Iriawan mulai menjabat Kapolda Metro Jaya sejak 16 September 2016, menggantikan Irjen Pol  Moechgiyarto. Selama 10 bulan menjaga keamanan Jakarta, Iriawan dinilai berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

Lihat video di bawa atau klik ini: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya