Jenazah Abdul Hamid Hangus Diduga Akibat Bakar Diri

Seseorang tewas terbakar di Cengkareng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian akhirnya bisa menemukan sedikit titik terang tentang penyebab kematian Abdul Hamid, pria yang ditemukan tewas dalam kondisi jenazah hangus terbakar di tempat pembuangan sampah di Cengkareng, Jakarta Barat.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Berdasarkan hasil penyelidikan diduga kuat warga asal Tangerang, Banten ini, tewas akibat bunuh diri dengan cara membakar diri.

"Diduga seperti itu (nekat membakar diri)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan, Jumat, 28 Juli 2017.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Menurut Andi Adnan, dugaan itu diperkuat dengan keterangan saksi-saksi yang berasal dari warga dekat lokasi penemuan mayat Abdul, dan keterangan dari keluarga Abdul Hamid.

"Kita sudah ketemu keluarganya, sudah ketemu orangtuanya. Kemudian sudah ketemu masyarakat yang melihat waktu dia terbakar," Andi Adnan.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Berdasarkan keterangan keluarga, pria 32 tahun itu, sehari-hari bekerja sebagai tukang batu. Keluarga menyebutkan, Abdul Hamid memang memiliki masalah, dia memiliki utang yang belum terbayarkan.

Seperti diketahui, jenazah Abdul Hamid ditemukan warga pada Selasa sore, 25 Juli 2017. Saat ditemukan, kondisinya sudah hangus dan hanya ada kalung yang melekat di tubuhnya. Awalnya polisi mengira korban adalah remaja.

Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024