Kronologi Petugas Jasa Marga Ditabrak saat Bantu Kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan di jalan tol.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Seorang petugas Layanan Jalan Tol (LJT) tewas setelah ditabrak sebuah mobil di KM 45 Tol Jagorawi arah Jakarta. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat akibat kejadian itu.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 28 Juli kemarin sekitar pukul 18.20 WIB.

Heru menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat petugas LJT Jasa Marga tengah melakukan evakuasi tiga kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

"Dua kendaraan telah berhasil dievakuasi di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 29 Juli 2017.

Saat melakukan pengamanan lajur dengan pemasangan rubber cone untuk persiapan evakuasi kendaraan yang berada di lajur kedua, petugas LJT Jasa Marga ditabrak dari belakang oleh mobil lain.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

"Akibatnya, satu orang petugas LJT meninggal dunia di tempat. Adapun yang mengalami luka berat yaitu satu orang petugas LJT lainnya, satu orang petugas derek serta satu orang pengguna jalan tol yang tengah dibantu evakuasi mobilnya juga turut mengalami luka berat," ucapnya.

Korban meninggal dunia atas nama Mulyadi (49) telah dievakuasi di Rumah Sakit PMI Bogor dan dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Sentul, sedangkan satu orang petugas derek yang mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Daerah Ciawi.

"Jasa Marga berduka dengan kejadian ini. Petugas kami sodara Mulyadi adalah karyawan yang berdedikasi tinggi sebagai Petugas Layanan Jalan Tol Cabang Jagorawi," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pelaku penabrak petugas sudah diamankan oleh petugas dari Patroli Jalan Raya (PJR). Namun ia tidak menjelaskan identitas pelaku tersebut. "Penabrak sudah diamankan PJR," katanya.

Dengan kejadian ini, ia pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya