Pesan Ketua MUI kepada Kapolda Metro Soal Kasus Habib Rizieq

KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin meminta, Kapolda Metro yang baru Irjen Idham Aziz dapat menyelesaikan masalah hukum pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab secara baik dan cepat. Ia ingin agar kasus ini tak berkepanjangan.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

"Itu kan ada proses hukumnya. Kalau sudah ada proses hukum ya jalani proses hukum. Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan baik dan cepat agar tak timbul masalah," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Senin 31 Juli 2017.

Maruf yang juga Rais Aam PBNU ini menyambut kedatangan Idham Azis untuk agenda pertemuan silaturahmi. Namun, ia menekankan, pertemuan keduanya tidak membahas masalah hukum Rizieq. "Oh tidak. Beliau silaturahmi saja," katanya.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

Mengenai adanya istilah kriminalisasi ulama dalam kasus Rizieq, ia enggan berkomentar. Menurutnya, dirinya tak bisa menilai sesuatu yang dirinya tak terlibat dalam hal itu.

"Wah itu saya tidak bisa masuk ke penilaian wong saya tidak tahu apakah ada kriminalisasi atau tidak. Kan saya tidak paham yang terjadi. Harapan saya bisa diselesaikan dengan baik dan cepat," ucapnya.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Lebih lanjut, ia juga tak ingin menyampaikan pesan apapun kepada Rizieq yang saat ini masih berada di Arab Saudi. "Ya tidak usah pesan-pesan lah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis masih bungkam mengenai kasus dugaan chat berbau pornografi yang menjerat Rizieq. Kasus ini memang sebelumnya ditangani Kapolda Metro Jaya sebelumnya Irjen Pol M Iriawan. "Sudah ya tanya pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya) saja," katanya seraya masuk ke dalam mobil. (mus)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024