Sketsa Terduga Penyerang Novel Disebar ke Penjuru Negeri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya akan menyebar sketsa terduga penyerang seorang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, ke kantor-kantor polisi daerah lain. 

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Ya nanti kami (sebar sketsa) per Polda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa 1 Agustus 2017.

Tak hanya menyebar sketsa ke Polda lain. Polisi juga akan menunggu setiap informasi dari masyarakat jika mengenal sketsa tersebut. "Kami tunggu dari masyarakat yang melihat wajah seperti itu, kami juga mencari yang seperti itu ya," ujarnya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Mengenai identitas orang di sketsa tersebut, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengemukakan masih belum mengetahuinya.

Ia menambahkan, sketsa yang ditunjukkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat jumpa pers di Istana Negara, Senin, 31 Juli 2017 adalah hasil dari keterangan seorang saksi sebelum penyerangan Novel.

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Saksi tersebut, kata Argo, melihat seseorang tak dikenal sedang duduk di atas motor. Saksi tersebut diketahui pulang terlebih dahulu usai salat Subuh karena sedang sakit perut.

"Kemudian saksi itu kami tanya kembali seperti apa ciri-cirinya kita tanyakan, rambutnya seperti apa, apakah ikal lurus, kemudian bentuk mata seperti apa, alis seperti apa, telinga hidung," ujarnya. (ren)
 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024