Polisi Terima Hasil Tes Kejiwaan Pencuri Bus TransJakarta

Armada Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Hasil pemeriksaan kejiwaan Sentot Setiadi, pria yang diduga mencuri bus TransJakarta disebut baru akan keluar hari ini, Rabu 2 Agustus 2017.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemeriksaan kejiawaan yang bersangkutan dilakukan selama dua hari yakni Senin 31 Juli 2017 hingga Selasa 1 Agustus 2017.

"Hari ini belum ada hasil pemeriksaan karena nanti dirangkum kesimpulan, tadi baru sebagian. Dokter bilang belum ada hasilnya, besok (red-hari ini) baru ada hasilnya," kata Kapolsek Ciracas, Komisaris Polisi Tuti Aini saat dikonfirmasi, Selasa 1 Agustus 2017.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Maka dari itu, Tuti menjelaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan bagaimana kelanjutan kasus yang menimpa Sentot. Apabika terbukti mengalami gangguan jiwa, maka kasus tersebut akan diberhentikan. Untuk itu, pihaknya akan menunggu hasil lengkap pemeriksaan kejiwaan Sentot di Rumah Sakit Polri.

"Kalau sudah ada hasil besok (red-hari ini), baru bisa jelas," tutur dia.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sementara itu, aparat kepolisian hingga kini masih mencari keluarga Sentot Setiadi. Sampai sekarang polisi belum menemukan anggota keluarga Sentot. Berbagai upaya untuk mencari anggota keluarga Sentot telah dilakukan.

"Sudah ditanya (kepada Sentot) tapi (Sentot) tidak tahu dimana. Dia tak tahu semua. Sudah minta tolong cari Mayasari Bhakti (operator bus TransJakarta tempat Sentot kerja) tidak ada," kata Kompol Tuti Aini.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Sentot, ketika ditanya dimana anggota keluarganya kini berada, Sentot mengaku kalau terakhir bertemu mereka pada lebaran 2017 lalu di kampungnya di kawasan Kebumen, Jawa Tengah. Namun, menurut pengakuannya anggota keluarga dia disana sudah meninggal dunia karena kebakaran yang terjadi di rumahnya.

"Terakhir kata dia ketemu hari lebaran," ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, satu unit bus TransJakarta dicuri pria berinisial SS. Dia ditangkap di SPBU Bondansari, Pekalongan, Jawa Tengah. Aksi SS terungkap setelah bus kehabisan bahan bakar saat dibawa kabur dari Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya