Polri Revisi Sketsa Tersangka Peneror Novel Baswedan

Foto penyidik KPK Novel Baswedan yang dibawa para warga yang bersimpatik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Kepolisian menyatakan pihaknya tengah merevisi sketsa wajah seorang pria yang dicurigai masih berkaitan dengan teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Sketsa yang dimaksud yakni wajah laki-laki yang pernah datang ke kediaman Novel di Kelapa Gading, untuk mencari gamis.

Tersangka Penyiram Air Keras ke Novel Disidang di PN Jakarta Utara

"Iya betul. Ada sketsa wajah yang direvisi. Orang yang memesan gamis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, saat dihubungi awak media, Minggu 6 Agustus 2017.

Menurut Argo, sketsa wajah tersebut berbeda dengan yang sudah diumumkan Kapolri Tito Karnavian beberapa hari lalu. Argo menuturkan keterangan ini berdasar kesaksian asisten rumah tangga di kediaman Novel Baswedan.  "Ini dari keterangan pembantunya Novel," kata Argo.

Idham Azis Akan Tunjuk Kabareskrim untuk Ungkap Kasus Novel

Ia menjelaskan, pembantu Novel Baswedan merevisi keterangan karena sebelumnya ia sempat terpengaruh dengan wajah-wajah yang diduga pelaku yang dipublikasikan salah satu media massa. Karena itu, pihaknya tidak mau gegabah untuk mempublikasikan sketsa tersebut terlalu dini.

"Kami nanti akan menanyakan lagi (ke saksi tersebut)," kata Argo.

Tim Teknis Kasus Novel Sudah Bekerja, Cek Ulang TKP

Novel diserang oleh dua orang tidak dikenal pada 11 April lalu seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Sudah lebih dari 100 hari polisi belum berhasil tangkap pelaku penyerangan. Sementara Novel masih berada di Singapura untuk penyembuhan kedua matanya.

Polisi telah empat kali olah tempat kejadian perkara dan memeriksa puluhan saksi, CCTV, dan toko kimia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya