Begal Motor Sadis Ditembak Mati saat Beraksi di Pondok Kopi

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Andi alias MS yang merupakan komplotan begal sadis asal Lampung terpaksa ditembak mati oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena hendak melawan saat akan diamankan.

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

Andi merupakan sindikat begal sadis yang kerap beraksi di Jakarta. Petugas menangkapnya pada Selasa, 2 Agustus 2017 lalu. Penangkapan dilakukan saat pelaku dan dua kawannya hendak beraksi di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Pada saat hendak ditangkap, tersangka melarikan diri dengan mengendarai motor Honda Beat tanpa pelat nomor. Saat tembakan tidak diindahkan oleh tersangka, sehingga terpaksa anggota melumpuhkan dengan tembakan timah panas yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 8 Agustus 2017.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

Hendy menjelaskan, kelompok MS terbilang cukup sadis. Sebab, mereka tak segan melukai korban jika melawan. Dari tangan tersangka, polisi menyita motor hasil curian, kunci leter T, 2 anak kunci leter T, dompet berisi uang Rp50 ribu, SIM, dan telepon genggam.

"Tersangka ini spesialis pelaku pencurian motor. Kelompoknya ini cukup sadis karena kalau korban melawan, mereka tidak segan-segan untuk melakukan perlawanan," kata dia lagi.
 

Terkuak, Peran 5 Begal yang Serang Anggota Brimob di Bekasi
Polisi merilis pelaku begal.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Komplotan begal ini sudah beraksi beberapa kali. Mereka saat beraksi mengancam korban dengan senjata tajam.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022