Uji Coba Koridor 13, Bus TransJakarta Hanya Setop di 5 Halte

Jalur bus TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tendean
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Uji coba bus TransJakarta koridor 13, rute Ciledug-Tendean dijadwalkan pada 13 Agustus 2017. Pada tahap awal, bus hanya akan berhenti di lima halte, dari total 13 halte di koridor tersebut. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

"Sementara kami operasikan 5 halte dulu yakni halte Ciledug, Adam Malik, Tirtayasa, Cipulir sama Tendean," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah usai meninjau koridor 13 di Pondok Indah, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2017. 

Menurut Saefullah, halte yang lain masih dalam tahap perbaikan. Beberapa halte akan dilebarkan, dan sebagian lainnya akan dipasangi lift. "Termasuk jalan di perbatasan Jakarta-Tangerang, di dekat Halte Adam Malik yang wilayah DKI kami sedang anggarkan untuk pelebaran sisi kiri, sisi kanannya," katanya.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Saat uji coba nanti, TransJakarta akan mengoperasikan 40 bus. Bus akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB pagi hingga pukul 19.00 WIB malam. 

Koridor 13 TransJakarta menggunakan jalur layang khusus. Jalur itu merupakan jalan layang tertinggi di Jakarta, dengan ketinggian mencapai 23 meter dari daratan. Jalan yang  memiliki panjang 9,3 kilometer ini hanya memiliki lebar delapan meter. (ase)

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan
Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020